Wednesday, August 22, 2018

Simbol Warisan Momoshiki Semakin Jelas Efeknya



Saat Boruto membunuh Momoshiki, ada simbol aneh muncul di tangannya. Simbol itu lalu sempat berulah saat dia melawan Shojoji, membuat ia tidak bisa menggunakan jutsu.



Di manga Boruto 23 ini, simbol Boruto berulah lagi. Namun kali ini simbol itu justru menjadi penyelamat.

Konohamaru versi manga kembali menjadi pecundang di bab ini. Kalau di anime dia adalah andalan utama Tim 7 melawan musuh kuat seperti Zetsu Putih, di sini dia justru berkali-kali dihajar oleh musuh. Di bab ini saja dia hampir dibakar oleh jutsu Kashin Koji.

Tapi apa yang terjadi? Simbol Boruto aktif dan dia dapat secara ajaib menyerap jutsu Kashin Koji.
Kashin Koji menyebut simbol milik Boruto itu dengan nama Karma. Koji juga tampaknya mengetahui kalau simbol itu hanya dimiliki oleh mereka yang mengalahkan anggota klan Otsutsuki, karena dia mengungkit kalau dia mengira Narutolah yang mengalahkan Momoshiki.



Singkatnya, Karma adalah simbol yang diperoleh oleh siapa pun yang membunuh anggota klan utama Otsutsuki. Boruto adalah sosok pertama yang terlihat melakukan itu. Kinshiki diserap Momoshiki, Kaguya hanya disegel, sementara Toneri tidak dibunuh.

Bila simbol itu aktif, penggunanya dapat menyerap jutsu, seperti yang dilakukan Momoshiki dengan Rinnegan di tangannya.

Namun kekuatan itu harus dikuasai dulu. Boruto, yang bahkan tidak tahu apa itu Karma, langsung ambruk kelelahan setelah menggunakannya.

No comments:

Post a Comment