Tuesday, August 28, 2018

Potensi Kekuatan Tersembunyi Vinsmoke Sanji !!! produk gagal yang sangat kuat



Kekuatan tersembunyi Sanji?? Apakah memang ada?? Mari kita analisa bersama-sama. Awal kemunculan Sanji berada di East Blue, tepatnya pada Restoran Terapung Baratie. Kita belum mengetahui gambaran umum tentang silsilah keluarganya saat itu.



Namun ketika dikepulauan Jaya, Sanji secara mengejutkan mengatakan bahwa dia berasal dari North Blue. Nah baru pada arc Zou sedikit demi sedikit cerita masa lalunya mulai terungkap, puncaknya adalah pada cerita yang saat ini sedang berlangsung bahwa Sanji adalah salah satu keturunan Bangsawan yaitu Keluarga Vinsmoke.
Selama melakukan pertarungan, Sanji selalu mengandalkan kakinya sebagi kekuatan utamanya. Sanji menolak untuk menggunakan kedua tangannya dengan alasan bahwa tangannya tersebut hanya digunakan untuk memasak. 

Sepertinya gaya bertarung sanji memang terinspirasi dari sang pengasuhnya saat masih kecil yaitu Zeff, bisa kila lihat pada chapter 48 dimana Don Krieg mengatakan bahwa Zeff si Kaki Merah adalah petarung yang selalu menggunakan kakinya.
Saat pertarungan Sanji melawan Jabra di Ennies Lobby, dia berhasil menciptakan teknik baru yaitu Diable Jambe, Semenjak pertarungan tersebut, tenknik itu sampai saat ini masih menjadi andalan baginya untuk menghadapi lawan-lawannya dengan menambahkan beberapa variasi serangan. Lalu bagimana dengan potensi kekuatan tersembunyinya?? Sebelum itu mari kita menilik kembali kisah masa lalunya.

Fakta bahwa Sanji sebelum lahir pernah menerima serum Genetik yang telah dikembangkan oleh Judge melalui tubuh Ibunya, namun pada chapter 840, dia tak bisa berkembang seperti saudara-saudara yang lainnya dan pada akhirnya dia disebut sebagai produk gagal.


Ya, dia tumbuh layaknya seperti manusia biasa. Kenapa bisa gagal?? Satu hal yang sangat mungkin memperkuat kegagalannya itu adalah akibat Sora meminum obat saat mengandung Sanji dan yang lainnya. Lalu kenapa hanya Sanji saja yang gagal, bukankah harusnya ketiga saudaranya juga mengalami hal yang sama. 
Ya harusya memang seperti itu, namun dalam kasus ini hanya tubuh Sanji seoranglah yang menolak. Efek dari obat tersebut yang kemungkinan menghambat pertumbuhan serum Genetik didalam tubuh Sanji. Kerangka luar Sanji memang sudah dimodifikasi seperti saudara-saudara yang lainnya, namun efek dari serum Genetik-nya belum beresonansi sepenuhnya dengan tubuh Sanji.

Memang ketika masih kecil Sanji belum mampu melakukan hal-hal luar biasa seperti saudaranya, namun ketika sudah beranjak dewasa, apa yang kita lihat?? Dia tumbuh menjadi manusia yang kuat bahkan tanpa bantuan Devil Fruits sekalipun. Perkembangannya tersebut sampai membuat Judge dan yang lainnyapun kaget.
Jadi bagaimana dengan potensi kekuatannya?? Apa dia akan memiliki gen yang sama seperti ke-3 saudaranya?? Ya saya percaya dia pasti mempunyai, seperti yang sudah saya katakan bahwa serum Genetik-nya tak beresonansi secara sempurna dengan tubuhnya, namun kerangka luarnya sudah terbentuk. 

Hal tersebut sangat berkaitan erat dengan sistem hormon. Berbicara tentang hormon, kita mengenal tokoh yang sangat ahli dengan hormon, siapa dia?? Yups, Ivankov salah satu anggota Pasukan Revolusi dimana saat timeskip Sanji sudah berlatih dengannya.

Entah ini kebetulan atau tidak, namun Oda-sensei pasti memberikan sebuah clue disini. Ya, kita memang belum tahu latihan macam apa yang dia lakukan. Seandainya Sanji memang disuntikkan sebuah hormon oleh Ivankov yang pada akhirnya berdampak pada serum Genetik yang dulu telah diberikan melalui ibunya, ya siapa yang tau jika hal semacam itu benar terjadi.



Sanji sudah dikenal sebagai salah satu dari Trio Monster Bajak Laut Topi Jerami, dia sudah bukan seperti manusia biasa lagi. Kita tak bisa mengubah fakta bahwa dia juga merupakan salah satu bahan eksperimen ayahnya, walaupun Judge sendiri menganggapnya sebagai sebuah kegagalan. 

Tapi saya percaya bahwa Genetik-nya akan terbangun suatu saat nanti. Seperti saudara-saudaranya, mereka mempunyai kekuatan unik yang didapatkan dari hasil eksperimen Judge sendiri yang pada akhirnya menjadikan mereka sebagai super human, termasuk Sanji. Apa yang hebat untuk mengakhiri tahunnya Sanji jika bukan untuk menunjukkan perkembangan kekuatannya tersebut. 

Itulah sedikit pendapat saya tentang potensi kekuatan tersembunyi milik Sanji. Bagaimana menurut teman-teman, apakah Sanji memang mempunyai potensi kekuatan tersembunyi?? Beritahu saya dikolom komentar.

No comments:

Post a Comment