Monday, August 27, 2018

mata kiri Zoro mendapat luka dan selalu tertutup! Apakah ini 3 alasan untuk menjawab hal tersebut?



Di satu titik, setelah Perang Marineford, Luffy dan seluruh anggota Bajak Laut Topi Jerami terpecah-belah sementara selama 2 tahun lamanya untuk meningkatkan kekuatan mereka. Masing-masing dari mereka menemukan tempat khusus untuk mengembangkan kemampuan mereka lebih jauh.

Akan tetapi selain Usopp dan para gadis yang mendapat perubahan paling signifikan adalah Roronoa Zoro, tangan kanan sang kapten dan ahli pedang kelompok bajak laut. Terlihat terdapat codet di mata kirinya yang sekarang selalu tertutup! Apakah yang sebenarnya terjadi dengan Zoro selama 2 tahun tersebut? Mari kita coba ungkap rahasia di balik mata kiri Zoro!

1.Menyimpan Kekuatan Pedang Terkutuk


Ini merupakan teori paling populer mengenai codet di mata kiri Zoro. Disebutkan kalau bekas luka tersebut menyimpan semacam kekuatan iblis. Saat Zoro sedang marah besar, dia akan bisa mengeluarkan jurus 9 pedang Ashura. Namun serangan ini tampaknya belum bisa dia kontrol dengan sempurna, jadi setelah selesai latihan selama 2 tahun, dia mengunci kekuatan iblis tersebut di sebelah matanya.

Bisa juga kekuatan Ashura tersebut datang dari pedang terkutuk yang dibawa-bawa olehnya, yaitu Sandai Kitetsu. Karena bajak laut lain, Cavendish, memiliki kepribadian ganda yang sadis dan haus darah bernama Hakuba. Hakuba menggantikan posisi Cavendish saat dia tertidur, namun bisa jadi kepribadian kedua tersebut sebenarnya baru muncul setelah Cavendish memakai pedang legendaris Durandal.
Kekuatan iblis dari diri Zoro tersebut juga "dirasakan" oleh Kaku saat kru Bajak Laut Topi Jerami bertempur melawan Cipher Pol untuk menyelamatkan Robin di Enies Lobby dan di Kepulauan Sabaody ketika seorang bajak laut Supernova Scratchmen Apoo melihat Zoro akan membunuh seorang Celestial Dragon yang membuat kesal.

2.Karena Mempelajari Ilmu "Hawk Eyes" 


Bisa juga latihan selama 2 tahun yang dijalani oleh Zoro di Istana Pulau Kuraigana milik Dracule Mihawk memberinya kekuatan baru, yaitu: Hawk Eyes.

Seperti yang kita semua tahu Mihawk memiliki sebutan "Si Mata Elang" alias Hawk Eyes, yang didapat karena penglihatannya yang sangat jeli. Dia mampu mengikuti gerakan cepat Luffy saat memakai Gear 2nd dan bahkan menyerangnya dengan tepat di Perang Marineford. Ada kemungkinan mata yang dia dapat bukanlah kondisi genetik semata atau sekedar didapatkan melalui latihan yang keras semata.

Setelah berlatih, Zoro pun diberikan kemampuan ini. Namun Zoro selalu menutup mata kiri Hawk Eyes-nya karena enerji yang harus dikeluarkan saat memakai Hawk Eyes sangatlah besar dan belum dia belum bisa memakainya dengan efektif, tidak seperti Mihawk. Zoro sendiri saat melawan anak buah Shichibukai Donquixote Doflamingo, Pica, mengaku latihan kerasnya belum bisa membuat dirinya mencapai level yang sama dengan Mihawk.

3.Terluka Saat Latihan


Yang terakhir ini adalah teori yang paling gampang untuk dipikirkan, tapi di saat yang bersamaan hampir tidak mungkin juga alasannya seremeh ini. Oda selalu memiliki alasan untuk membuat perubahaan fisik yang terlihat pada tokoh-tokoh One Piece. Apalagi luka di dada Zoro saat pertama kali melawan Dracule Mihawk di Baratie terus membekas. Pastinya codet di mata kiri Zoro memiliki artinya sendiri.

Kurang lebih saya rasa itulah 3 alasan mengapa mata kiri Zoro mendapatkan bekas luka. Tapi meski begitu, keahlian berpedangnya sama sekali tidak turun dan malah semakin hebat!  apakah kamu setuju dengan alasan ini? Atau punya teori lain? Mari kita bersama bahas di kolom komentar!

No comments:

Post a Comment