Tuesday, August 14, 2018

Inilah Daftar Harga Buronan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dari Waktu ke Waktu


Bajak Laut Topi Jerami atau 麦わらの一味 (Mugiwara no Ichimi) adalah salah satu kru bajak laut protagonis di dunia One Piece karya mangaka Eiichiro Oda. Meski bukan tipe ‘perusuh’, kelompok Topi Jerami termasuk salah satu kru yang kehadirannya di lautan sangat dibenci oleh Pemerintah Dunia.
Meski belum lama berlayar, Pemerintah Dunia menyebut kelompok ini sudah banyak terlibat dalam berbagai kerusuhan di lokasi kapal mereka bersandar. Sebut saja insiden di Enies Lobby, Buster Call bahkan didengunkan Angkatan Laut untuk langsung menghancurkan mereka.

Insiden di Sabaody Archipelago nampaknya jadi yang terburuk. Nilai buruan seluruh kepala kelompok yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy ini melonjak drastis. Jika dijumlahkan, bounty kelompok ini bisa mencapai lebih dari Beli 3 milyar Berries (ベリー) –sejenis mata uang di dunia One Piece.
Berikut ini daftar harga buronan kelompok Bajak Laut Topi Jerami dari waktu ke waktu.

Monkey D. Luffy (Kapten)


Nilai buronan Luffy menjadi yang tertinggi. Tercatat, besaran harga Kapten Bajak Laut Topi Jerami ini sudah mencapai setengah milyar. Luffy juga termasuk dalam kategori bajak laut pendatang baru dari generasi terburuk Sebelas Supernova (11人の超新星 / Jūichinin no Chōshinsei). Luffy juga terlibat dalam perang besar Bajak Laut Shirohige dan Angkatan Laut demi menyelamatkan saudaranya, Ace.

  1. 30.000.000 Berries: Bounty perdana Luffy, setelah berhasil mengalahkan ke-3 bajak laut top di East     Blue.
  2. 100.000.000 Berries: Membekuk salah satu Shichibukai, Crocodile di Arabasta.
  3. 300.000.000 Berries: Mengalahkan anggota CP9 serta mendeklarasikan perang terhadap Pemerintah Dunia ketika di Enies Lobby.
  4. 400.000.000 Berries: Biang keladi kerusuhan di tempat lelang Sabaody Archipelago dengan memukul wajah Tenryūbito. Serta keikutsertaan Luffy dalam perang menyelamatkan Ace di Marineford. Luffy kemudian dikenali sebagai anak dari Sang Revolusioner Monkey D. Dragon.
  5. 500.000.000 Berries: Menangkap Caesar Clown dan mengalahkan salah satu broker dunia bawah, Doflamingo Donquixote.
  6. Setelah mengalahkan katakuri anak terkuat big mom di arc whole cake dan berhasil kabur dari Whole Cake Island luffy mendapatkan nilai buronan mencapai 1,5 Miliar Belly atau bisa dikatakan setara dengan nilai buronan yonkou yang lebih dari 500 juta belly.

Roronoa Zoro


Sebelum menjadi bajak laut, ia lebih dahulu dikenal sebagai pemburu bajak laut. Wakil kapten dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami ini juga termasuk salah satu dari Sebelas Supernova. Nilai buronannya selalu kedua yang tertinggi setelah Luffy.

  1. 60.000.000 Berries: Membantai 100 pemburu bajak laut di Pulau Kaktus serta mengalahkan Daz Bones (Mr. 1) di perang Arabasta.
  2. 120.000.000 Berries: Ikut terlibat dalam kejadian di Enies Lobby serta berhasil menjungkal salah satu anggota CP9.
  3. 320.000.000 Berries: Membantu Luffy mengalahkan Kelurga Bajak Laut Donquixote dengan membelah Pika, salah satu petugas elite.
Usopp


Sang Penembak Jitu ini meski termasuk anggota trio terlemah dalam kelompok, kehadirannya malah sering membawa kemenangan bagi kelompok Topi Jerami. Usopp si hidung panjang ini bahkan menpunyai beragam julukan yang menyertai karirnya sebagai bajak laut.

  1. 30.000.000 Berries: Dikenal sebagai Sogeking. Ia adalah orang yang membakar bendera Pemerintah Dunia di Enies Lobby. Usopp juga ikut membantu Luffy dkk. untuk menyelamatkan Robin.
  2. 200.000.000 Berries: Identitasnya kali ini adalah sebagai God Usopp Sang Penyelamat. Berhasil membuat pingsan Sugar. Keberhasilan ini menjadi membawa kekalahan bagi Keluarga Donquixote.
Nami


Nami adalah seorang Navigator dalam kelompok. Ia juga dikenal sebagai Si Kucing Pencuri. Salah satu dari trio terlemah selain Usopp dan Chopper.

  1. 16.000.000 Berries: Keterlibatannya dalam perang melawan CP9 dan Pemerintah Dunia di Enies Lobby membuat nama Nami termasuk dalam daftar buronan.
  2. 66.000.000 Berries:  Harga buronan Nami menjadi naik setelah kejadian di Dressrosa.


No comments:

Post a Comment