Wednesday, August 29, 2018

Gekko Moriah Membantu Luffy di Wano!



Gara-gara Gekko Moriah punya dendam ke Kaido, ada spekulasi kalau dia akan membantu Luffy. Kalau memang Moriah membantu Luffy, ini hal menarik dari kerja sama yang bisa tercipta!


Wano diperhitungkan akan jadi alur yang rame.
Dari sisi penjahat, Big Mom dikatakan bakal datang ke Wano, meski Kaido sudah memperingatkan mantan rekannya itu agar tidak masuk ke wilayahnya.Dari sisi jagoan, Luffy akan bekerja sama dengan Law, Kin’emon, dan suku Mink. Armada Besar Topi Jerami dan Jinbe juga diperhitungkan akan membantu.
Lalu ada Generasi Terburuk seperti Eustass Kid, Killer, Basil Hawkins, dan Scratchmen Apoo yang bisa membantu Luffy atau malah jadi lawannya.Di luar mereka, ada juga satu tokoh yang sudah lama diketahui punya masalah dengan Kaido: dia adalah Gekko Moriah.
Kalau Gekko Moriah membantu Luffy di Wano, penulis merasa kerja sama mereka bisa sangat unik memperhitungkan apa yang terjadi di Thriller Bark.


Untuk yang lupa, Gekko Moriah dulu punya kru bajak laut yang terdiri dari makhluk hidup, bukannya zombi.Moriah sukses mencapai New World. Namun begitu sampai di sana, dia membuat masalah dengan Kaido. Seluruh kru Moriah dibantai.

Pembantaian itu tampaknya begitu membuat Moriah trauma hingga dia memutuskan membangun pasukan zombi. Walau Moriah berdalih pasukan zombi itu kuat dan mudah digantikan, penulis sih merasa Moriah hanya tidak ingin kehilangan sahabat untuk kedua kalinya.


Terakhir terlihat, Doflamingo tampaknya diperintah oleh Gorosei untuk membunuh Moriah.Namun Moriah sudah dipastikan masih hidup. Doflamingo sendiri mengonfirmasi kalau Moriah mendadak lenyap saat hendak dia habisi.Ini tampaknya adalah pertanda kalau Moriah diselamatkan oleh Absalom, salah satu rekannya yang selamat dari kejadian di Thriller Bark.
Inilah salah satu alasan spekulasi Moriah membantu Luffy tidak kunjung padam.Berhubung dia gagal dieksekusi, Moriah bisa dibayangkan masih berkeliaran di dunia One Piece, menantikan momen untuk balas dendam.Atau mungkin dia bahkan sudah membuat rencana baru untuk mengalahkan Kaido.


No comments:

Post a Comment