Sunday, March 4, 2018

Luffy vs Katakuri pertarungan paling mantap

Luffy vs Katakuri



    Pertarungan ini mungkin menempati urutan teratas pertarungan Luffy yang paling mantab.

   Awalnya, harapan Luffy untuk menang tak lebih dari 1%. Bayangkan saja, bagaimana Luffy akan menang melawan orang yang bisa melihat sekilas ke masa depan dan mengantisipasi semua serangan? Bagaimana mungkin Luffy bisa menang melawan orang yang bisa meniru hampir semua jurus non-gear 4 Luffy, bahkan memberi power yang lebih dibanding Luffy? Tetapi, Luffy tetaplah Luffy.

    Si tokoh utama yang tak akan pernah menyerah. Mungkin prinsip Luffy sama dengan Asta dari Manga Black Clover: "Lebih baik mati daripada menyerah."

    Perkembangan yang signifikan Luffy tunjukkan dalam duelnya dengan Katakuri. Luffy sempat kalah, kabur, nyaris mati tapi kembali bangkit dan terus berkembang.

    Kenbunshoku Haki Luffy juga berkembang hebat. Ia telah mampu melihat sekilas ke masa depan. Ini semua ia dapat saat berduel dengan Katakuri, tapi tetap juga berkat bantuan Rayleight yang melatih dasar-dasar Haki pada Luffy.

   Pertarungan Luffy dan Katakuri menyisakan berdebatan sengit antar OPlovers. Ada yang berkata, "Luffy menang karena ia tokoh utama. Sebenarnya, Luffy gak layak menang."
Ada pula yang berkata, "Luffy memang layak menang. Karena, dia berkembang pesat selama bertarung."

   Ya ... kita memang bebas berpendapat. Namun, alasan Luffy menang tipis banget menurutku memang yang paling masuk akal adalah karena dia berkembang pesat selama pertarungan. Soal ia tokoh utama, aku no comment. 

   Karena, aku tak mau memakai alasan itu, dan aku juga tak bisa menyanggah orang-orang yang memakai alasan itu.

   Faktanya, Katakuri telah kalah. Kalah dengan terhormat. Ingat itu! Meski kalah, ia tak pantas untuk diremehkan.

   guys jangan lupa coment dan share.

No comments:

Post a Comment