Saturday, March 3, 2018

Inti dari ARC BIG MOM adalah SANJI




Hadeh.... Tahun Sanji, arc Sanji, apa lagi yang biasa kita lihat di bahasan grup-grup OP. Sebenarnya apa sih maksud Oda?

Waktu kue jadi kita semua sudah bersorak, Wah.

 Ternyata ini Tahun Sanji, eeh, taunya cuma sebentar langsung ditutup sama pengorbanan Pound. Setelah itu dengan keren Sanji menghias kue, ketika jadi, eeh, kue malah dibawa Bege dan dia balik ke Sunny Go.
Di sini saya ingin ngajak Anda sekalian mengingat kembali beberapa hal :

1. Apa sih tujuan Luffy pergi ke WCI? Jawabannya pasti mau menjemput Sanji.
2. Luffy kelaparan, babak belur tetap megang janji demi siapa sih? Jawabannya demi menyentuh hati Sanji.
3. Aksi keren yang dilakukan Luffy ngacak-ngacak pesta, itu demi siapa sih? Jawabannya juga pasti demi Sanji.
4. Di sini juga identitas Sanji dibongkar. Bahkan diperlihatkan Sanji heroik banget buat keluarga yang sudah menyia-nyiakannya. Sekaligus dipertegas bahwa Sanji memutuskan hubungan dengan keluarga kandungnya, dan menegaskan bahwa hanya Zeff yang pantas menjadi Ayah untuknya.
5. Setelah kekacauan pesta teh, Sanji lari bersama teman-temannya, namun, diminta Puding untuk membuat kue super lezat yang dapat menaklukkan/menghentikan Sindrom lapar Big Mom.


Saat itu kita lihat gimana aksi Sanji memimpin para koki membuat kue yang super duper lezat. Sampai-sampai Puding klepek-klepek sama si orang yang dipanggil tuan suami ini. Wkkk... Ngakak dulu ah, karna ini adalah "kejadian luar biasa" menurut saya. Di mana biasanya Sanji selalu melorin-melorin, ketika melihat wanita cantik, saat ini justru sebaliknya.

6. Ketika kue jadi, kemudian kue diangkut menuju kapal Bege. Eeh, dihalangin Oven, di sana Oda memperlihatkan aksi keren Sanji nendang Kue langsung sampe ke atas kapal Bege dengan pendaratan yang mulus. Apa ini bukan aksi Sanji?

Banyak oplover kecewa, katanya kenapa moment keren Sanji direbut sama Pound?

Hadeh... Tepok jidat deh saya!
Kayaknya keren nggak perlu kepanjangan deh, tapi kaget-kagetan gitu aja udah greget. Tapikan berulang-ulang. Yok, lihat lagi selanjutnya.
7. Di atas kapal Bege, Sanji menghias kue. Bege sama sekali nggak percaya dengan kue bikinan Sanji, ee, taunya pas disumpel kue ke mulutnya langsung Fly..
I believe I Can Fly.
Yah.... Kan, saya malah jadi nyanyi. Di situ Bege langsung nyerah dan Yakin kalo kue bikinan Sanji akan berhasil tanpa perlu memasukkan racun ke dalamnya.
Nah, coba fikir Sebenarnya posisi Sanji di SHP itu apa sih?
Luffy teriak waktu ditinggal Sanji, dia nggak akan makan selain masakan Sanji "Sanji... Kau adalah Koki di Kapalku." Nah lho...! Berarti jelas donk, kalo aksi seorang Koki itu menyelesaikan masalah dengan masakan.


8. Akhirnya pada Chapter 892 Kapal Bege ketemu sama Sunny Go, dan Puding membantu Sanji pindah ke Sunny Go.

Wadaw.... Di sini pembaca lagi-lagi kecewa, kenapa Bege yang ngantar kuenya? Kenapa bukan Sanji? Oh, mungkin Sanji akan membantu Luffy di dunia Cermin karna ini tahun Sanji.

"Gubrax....

Udah tahu si Baka Sencou bakalan marah kalo pertarungannya diganggu, juga coba ingat kata-kata Sanji ke Puding "ini akan jadi kekalahan pertama Katakuri." Nah lho....! Artinya Sanji yakin sama Luffy. Buat apa ngebantu? Dan yang perlu diingat, Luffy bertarung demi Sanji. Lagi-lagi masih terkait dengan Sanji.

Dari semua yang saya beberkan di atas kayaknya nggak satupun lepas dari nama Sanji. Apakah itu belum cukup untuk menamakan bahwa tahun/arc ini bertemakan Sanji?

Nah, saya sudahkan saja sampai disini.... Mari merenung dan silahkan berkomentar. Kalo punya unek-unek atau pemikiran yang lebih "Wow" yok, tuangin. Kita bahas bareng-bareng. Saya ladenin di kolom komentar.

No comments:

Post a Comment