Friday, July 13, 2018

4 Hal Ini Diperkirakan akan Terjadi pada Zoro di Negara Wano, Benarkah?


One Piece arc Negara Wano bakal menyorot Zoro karena tema samurainya! Apakah benar? Mari intip teori One Piece ini!


Dalam cerita One Piece arc Yonko ini awak kapal Bajak Laut Topi Jerami sedang terbagi 2: 1 kelompok berusaha menyelamatkan Sanji di Totto Land sekaligus mengalahkan Big Mom jika memungkinkan, sementara 1 lagi berpisah untuk pergi ke Negara Wano di mana Kaido berada.

Saat artikel ini ditulis kisah One Piece yang menceritakan pertempuran kelompok Luffy dan kawan-kawan yang pergi menyelamatkan Sanji dan melawan Big Mom masih terus berlanjut. Sementara itu Negara Wano masih jadi misteri. Hanya saja ada beberapa hal yang sudah diketahui:

Negara Wano merupakan negara yang berisi samurai dan ninja layaknya gambaran Jepang kuno di cerita-cerita komik,
Kaido bekerjasama dengan sejumlah pengkhianat negara itu untuk menggulingkan pemerintahan Shogun lama,
Shogun sebelumnya adalah Kozuki Oden; pemimpin Klan Kozuki, ayah Momonosuke, dan mantan anggota Roger Pirates.
Melihat tema samurai dan Jejepangannya, maka kemungkinan besar Zoro yang punya penampilan seperti samurai pengembara (lengkap dengan 3 pedang katana di pinggangnya), tampaknya akan mendapat banyak sorotan dalam arc Yonko dan cerita Negara Wano. Apa saja yang akan terjadi pada Zoro di sana? Berikut adalah beberapa teorinya.

1. Zoro akan Dikira Sebagai Ryuma

4 Hal Ini Diperkirakan akan Terjadi pada Zoro di Negara Wano, Benarkah?
Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation
Ryuma merupakan sosok yang diagungkan di Negara Wano berkat kemampuan berpedangnya, memberikannya julukan sebagai 'Pahlawan Terhebat Negara Wano'. Dia juga terkenal sebagai pembawa bilah katana meito Shusui. Bahkan karena reputasi Ryuma tersebut, Shusui yang selalu ditentengnya ikut dianggap sebagai harta negara.

Nah di sini lah nanti pedang Shusui akan berperan. Karena kini sudah dipegang Zoro, orang-orang Wano akan mengira Zoro adalah Ryuma yang kembali pulang ke negara asalnya dan akan membebaskan Negara Wano dari cengkraman Kaido -- pembunuh Kozuki Oden, pemimpin asli negara itu!

2. Zoro Tidak Berhadapan dengan Jack, Tapi Shogun Wano

4 Hal Ini Diperkirakan akan Terjadi pada Zoro di Negara Wano, Benarkah?
Jack merupakan salah satu dari 3 Bencana; anak buah terkuat Kaido. Maka tidak aneh kalau rekan terkuat
Luffy akan menghadapi masing-masing pula: Jack melawan Zoro, Sanji melawan 1 yang lain, dan Jinbe yang 1-nya lagi. Akan tetapi bisa jadi justru kaum Mink lah yang akan menghabisi Jack, utamanya karena mereka ingin membalas dendam atas perbuatannya.

Mereka tidak akan pernah memaafkan Jack karena menyiksa Mink dan menghancurkan Kerajaan Mokomo. Inuarashi dan Nekomamushi berhadapan dengan Jack, kemudian memberi jalan bagi Zoro untuk melawan Shogun Wano.

Shogun sendiri akan menjadi sosok yang tangguh. Merupakan orang yang bisa bekerjasama dengan Kaido untuk mengambil-alih kekuasaan Wano, kemungkinan besar dia bukan karakter pengecut seperti Spandam karena kecil kemungkinan Kaido akan mau bekerjasama dengan orang lemah seperti itu. Pertempuran Zoro dan Shogun jahat ini akan menjadi pertandingan 1 lawan 1 antara 2 ahli pedang.

3. Zoro Menjadi Legenda Baru Negara Wano


4 Hal Ini Diperkirakan akan Terjadi pada Zoro di Negara Wano, Benarkah?
Kiri: Zoro memenggal naga, Kanan: Ryuma memenggal naga; Eiichiro Oda/Shueisha
Di komik Monsters! karya Eiichiro Oda sebelum One Piece, diceritakan bahwa dulunya Ryuma pernah berhadapan dengan seekor naga. Dan jika kamu ingat, di Punk Hazard Zoro lah yang berhasil mengalahkan naga misterius itu -- yang mana seperti halnya Ryuma, naga itu mati terpenggal.

Apa hubungan 2 kisah ini dengan Negara Wano? Pertama, ternyata akan terungkap bahwa Shogun Negara Wano memiliki kekuatan dari sebuah Buah Iblis Naga, dan bersama Kaido, mereka mengambil-alih kekuasaan negara dan membunuh ayah Momonosuke, Kozuki Oden. Maka dari itu pada klimaks cerita Negara Wano, Zoro akan kembali melawan 'seekor naga' (manusia yang berubah menjadi naga karena Buah Iblis) yang menjadi paralel dari kisah legendaris Ryuma.

Ryuma menyelamatkan kota dari teror serangan naga raksasa yang jahat dan dikenang sebagai pahlawan, Zoro juga menyelamatkan Negara Wano dari seorang naga jahat dan kemudian dikenang sebagai 'Ryuma Ke-2'.

4. Kemenangannya Membuat Zoro 'Nyaris' Diakui Sebagai Ahli Pedang Terkuat

4 Hal Ini Diperkirakan akan Terjadi pada Zoro di Negara Wano, Benarkah?
Kiri: yue-li-art.deviantart.com, Kanan: angryangryasian.deviantart.com
Impian Zoro dalam cerita One Piece adalah mendapatkan gelar sebagai 'Ahli Pedang terhebat'. Menjadi murid Mihawk merupakan langkah pertama, dan ternyata langkah ke-2 adalah menuju Wano dan berhadapan dengan pemimpin baru negara itu yang dikenal sebagai ahli pedang legendaris! 2 samurai ini akan menghadirkan adegan adu pedang yang dahsyat nantinya.

Saat tebasan terakhir, pada nafas penghabisannya sang Shogun Wano akan mengakui kekuatan Zoro. Namun dia mengatakan kalau Zoro masih belum menandingi seorang 'Ahli Pedang Legendaris' yang sesungguhnya. Zoro akan menyangka dia mengatakan soal Mihawk, tapi justru dia menyebut nama lain.

Nah di sinilah kita harus mengingat Gorosei, sosok 5 tetua misterius yang mengendalikan Pemerintah Dunia dan Marinir dari balik layar. Salah satu dari mereka membawa sebilah pedang berukuran besar. Kemungkinan besar dia lah pemegang gelar 'Ahli Pedang Terhebat' asli di cerita One Piece, dan menjadi musuh di akhir cerita yang harus dihadapi oleh Zoro; baik demi mendapatkan harta One Piece serta merebut gelarnya itu.

Sekian dulu pembahasan teori One Piece arc Wano . Setujukah kamu Zoro akan menjadi pahlawan Negara Wano, melanjutkan legenda Ryuma sang samurai? Apapun perkiraannya, pasti Oda bakal menghadirkan cerita yang seru untuk episode-episode One Piece berikutnya!

No comments:

Post a Comment