Monday, January 29, 2018

Daftar Pasukan Revolutioner (One Piece)

Daftar Pasukan Revolutioner (One Piece)


Sebelum memberi tau kalian Daftar Pasukan Revolutioner, saya ingin memberi tau sedikit ke kalian untuk yang belum tau tentang Pasukan Revolutioner, Pasukan Revolutioner yang di pimpin oleh Monkey D Dragon atau ayah dari Monkey D Luffy dan anak dari Monkey D Garp ini mempunyai tujuan mengubah Dunia yang di atur oleh Pemerintah Dunia yang lebih mementingkan kalangan orang-orang kaya saja dan tidak memandang orang-orang miskin. Pertama kali pemimpin Pasukan Revolutioner ini muncul saat di Loguetown, tempat kelahiran sekaligus kematian sang Raja Bajak Laut Gol D Roger.

Baiklah itu sekilas penjelasan tentang Pasukan Revolutioner,selanjutnya adalah anggota dari Pasukan Revolutiner. Siapa aja sih anggota-anggota dari Pasukan Revolutioner ini? langsung saja , ini dia Daftar Pasukan Revolutioner (One Piece) :




Monkey D Dragon
Jabatan : Pemimpin Pasukan Revolutioner
  • Monkey D Dragon, buat kalian yang belum tau siapa Monkey D Dragon. Dia adalah anak dari Wakil Kapten Monkey D Garp dan ayah dari Monkey D Luffy sekaligus pendiri dan pemimpin dari Pasukan Revolutioner, alasan Dragon membuat Pasukan Revolutioner karena ingin mengubah peraturan dunia yang tentram tanpa memandang suatu golongan. Semua itu karena Dragon lahir di Goa Kingdom, di kota tersebut sangat diskriminasi antara keluarga bangsawan, rakyat biasa dan rakyat miskin. Sejak saat itulah dia membuat Pasukan Revolutioner untuk menghilangkan peraturan itu sekaligus menjatuhkan Pemerintah Dunia yang sangat kejam. Kemampuan Dragonpun belum diketahui dengan pasti,yang pasti Dragon sepertinya dapat mengendalikan cuaca. terlihat saat menyelamatkan Luffy dari tebasan Buggy saat di Loguetown.
Sabo
Jabatan : Wakil Pemimpin Pasukan Revolutioner


  • Sabo, biasanya banyak Oplovers yang tidak tau karakter satu ini. karena karakter satu ini belum lama muncul dan belum lama juga terungkap. dia adalah sahabat Portgas D Ace dan Monkey D Luffy sejak kecil, namun Sabo di nyatakan mati ketika di tembak oleh Tenryuubito saat berlayar menggunakan kapal kecil dan bendera bajak laut. setelah kejadian tersebut Sabo diselamatkan oleh Monkey D Dragon dan berlatih bersama Dragon, Kuma, Hack, dan Koala. setelah sekian lama berlatih, ternyata Sabo berbakat dan di angkat menjadi Wakil Pemimpin Pasukan Revolusioner. Kemampuan Sabo saat ini adalah Mera-Mera Nomi karena sebelumnya dia bukan pengguna Buah Setan
Emporio Ivankov
Jabatan : Komandan Pasukan Revolutioner (tidak aktif)
  • Emporio Ivankov, ada yang tau wajah besar seperti banci ini? dia adalah penyelamat Monkey D Luffy saat di Imperial Down yang sekarat akibat Racun dari Magellan sipir penjara Imperial Down, penjara terhebat di dunia one piece. Ivankov juga pemimpin di pulau Kamabakka sekaligus guru dari Kuroashi Sanji saat berlatih selama 2 tahun. Ivankov telah lama berhenti menjabat dari Komandan Pasukan Revolutioner, mungkin alasannya karena untuk memantau pergerakan pemerintah dunia terhadap Pasukan Revolusioner dan menunggu Monkey D Dragon beserta Pasukan Revolutioner lainnya bergerak. Kemampuan Ivankov dapat memberikan hormon tambahan dan dapat mengubah hormon dari laki-laki menjadi perempuan atau sebaliknya.
Vegapunk
Jabatan : tidak diketahui
  • Vegapunk, lho ko cuma siluet seperti tangan doktor ?? buat kalian yang ingin tau kapan siluet ini muncul , bisa dilihat di Arc Shabondy Shoto. Vegapunk sendiri Ilmuan terhebat di dunia yang dipunyai oleh Pemerintah Dunia. lah ko Pemerintah Dunia ? kenapa dimasukin list Pasukan Revolusioner? sebenernya ini clue dari Kuma saat di Shabondy shoto bertemu dengan Franky setelah 2 tahun. dia menceritakan bahwa waktu dia sudah habis, karena seluruh badan Kuma sudah bukan manusia lagi dan otaknya di program oleh Vegapunk untuk melindungi Kru Topi Jerami. Kalau kita tau, tidak mungkin Pemerintah Dunia yang menyuruh Vegapunk seperti itu dan kalau bukan Pasukan Revolutioner mana mungkin Vegapunk mau untuk memprogram Kuma untuk melindungi kapal Kru Topi Jerami selama 2 tahun. itu perkiraan saya saat ini, karena sampai sekarang pun Vegapunk belum ketahuan wajahnya seperti apa. Kemampuan Vegapunk belum diketahui sampai sekarang
Inazuma
Jabatan : Komandan Pasukan Revolutioner (tidak aktif)
  • Inazuma, wah siapa nih yang mirip dengan Hadson, setengah-setengah begitu? haha.. dia adalah Komandan Pasukan Revolutioner. Sama halnya dengan Emporio Ivankov, dia tidak aktif dalam Pasukan Revolutioner dan Inazuma selalu menemani Ivankov kemana dia pergi. saya sendiri belum tau dia laki-laki atau perempuan karena saat bertemu dengan Luffy dan Bon Clay dia berwujud perempuan namun saat kabur dari Imperial Down dia berwujud laki-laki. Kemampuan Inazuma dapat memotong apapun layaknya kerta menggunakan tangannya seperti gunting.
Terry Gilteo
Jabatan : Pasukan Revolutioner
  • Terry Gilteo, Karakter satu ini mungkin tidak banyak di kenal, karena dia hanya muncul ketika memberitau Monkey D Dragon bahwa Monkey D Luffy naik buronannya menjadi 300.000.000 beri yang sebelumnya hanya 100.000.000 beri saja. kemampuannya pun tidak diketahui sampai sekarang.
Buny Joe
Jabatan : Pasukan Revolutioner
  • Buny Joe, tidak beda jauh dengan Terry Gilteo. Buny Joe kemungkinan hanya pasukan biasa, Buny Joe pertama kali muncul saat mengajak Nico Robin untuk bergabung dengan Pasukan Revolutioner. kemampuanya sendiri belum diketahui sampai sekarang.
Kuma
Jabatan : Komandan Pasukan Revolutioner (tidak aktif)
  • Kuma, sebelumnya saya sudah menyebutkan nama ini saat membahas Vegapunk. Kuma sangat berjasa untuk Kru Topi Jerami karena telah melindungi kapal Kru Topi Jerami selama 2 tahun. kematian Kuma pun agak teragis, karena kematiannya mengubah dia menjadi seorang Cyborg 100% bahkan otaknya pun diubah menjadi program oleh Vegapunk karena perintah dari pemerintah Dunia, kemampuan Kuma sangat menarik karena bisa menarik rasa sakit yang di terima oleh seseorang dan dapat menghempaskan ShockWave ke musuh.
Hack
Jabatan : Pasukan Revolutioner
  • Hack, adalah Manusia Ikan atau Kyojin satu-satunya yang baru ketahuan saat ini di Pasukan Revolutioner. dia merupakan teman dari Mantan Shicibukai Jinbei yang bergabung dengan Pasukan Revolutioner, pertama kali muncul ketika mengikuti tournament petarung di Dressrosa untuk memperebutkan mera-mera nomi sekaligus mendapatkan misi dari Monkey D Dragon untuk mengecek barang-barang gelap dan buah setan yang di pegang oleh Donquixote Doflaminggo. Kemampuannya sendiri adalah bela diri seperti karate, tidak beda jauh dengan Jinbei.
Raise Max
Jabatan : belum diketahui
  • Raise Max, saya sendiri belum mengetahui percis siapa Raise Max. tp dia muncul di Film One Piece Movie 13 : Gold dan belum ada di manganya. kemungkinan dia ingin menyelediki Gildo tesoro yang mempunyai hubungan bisnis dengan Donquixote Doflaminggo, sama halnya dengan Sabo, Hack, dan Koala.
Koala
Jabatan : Pasukan Revolutioner
  • Koala, ada yang kenal dengan perempuan satu ini? kalau ada yang belum kenal , dia adalah orang yang telah di selamatkan oleh Bajak Laut Matahari yang diketuai oleh Fisher Tiger. yang saat itu antara Manusia Ikan dan Manusia saling bermusuhan dan tidak ada damai saat itu. saya tidak tau kapan dia mulai gabung ke Pasukan Revolutioner, tapi dia ada saat penyelidikan bersama Sabo dan Hack di Dressrosa dan membantu Kru Topi Jerami mengalahkan beberapa pasukan Donquixote Doflaminggo. Kemampuannya sendiri seperti Hack kemungkinan dia berlatih bersama Hack saat kecil.
Nico Robin
Jabatan : Aliansi Pasukan Revolutioner (Kru Topi Jerami)
  • Nico Robin, lho ko Nico Robin termasuk Pasukan Revolutioner? kok bisa? kalau saya bilang lebih tepatnya dia Aliansi Pasukan Revolutioner. kalau kalian masih ingat, saat kru topi jerami di pisahkan oleh Kuma dari pulau Shabondy Shoto. Nico Robin bertemu dengan Pasukan Revolutioner yaitu Buny Joe dan mengajaknya bergabung dengan Pasukan Revolutioner dengan alasan Nico Robin adalah Cahaya Revolusi bagi Pasukan Revolutioner, namun di tolak sama Nico Robin. setelah mengetahui Luffy menyuruh mereka untuk bertemu setelah 2 tahun. Akhirnya Nico Robin ikut dengan Pasukan Revolutioner tapi dengan syarat tetep tidak ingin bergabung Pasukan Revolutioner karena mempunyai teman-teman yang dapat melindunginya yaitu Kru Topi Jerami. kemampuan Nico Robin dapat membaca Poneglyph dan dapat mengeluarkan tangan atau badannya di tanah layaknya bunga.

No comments:

Post a Comment