Wednesday, January 17, 2018

10 Fakta Tentang Roronoa Zoro yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

10 Fakta Tentang Roronoa Zoro yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

1.Nama Roronoa Zoro Diambil dari Nama Bajak Laut Sungguhan
Fakta Zoro One Piece yang pertama ini mungkin akan mengejutkanmu.

Zoro merupakan satu-satunya kru bajak laut topi jerami yang memiliki nama dari bajak laut sungguhan pada jaman dahulu. Nama Roronoa diambil dari bajak laut yang bernama François L’ollonais yang merupakan bajak laut di area Karibia terkejam pada masanya. L’ollonais dalam bahasa jepang dibaca Roronoa.
2.Nasi Makanan Favorit Zoro
Fakta Zoro One Piece
Makanan yang paling disukai oleh Zoro adalah nasi. Selain itu ia juga senang memakan daging. Hal itu tercermin dari salah satu jurus andalan Zoro, yakni Onigiri. Onigiri memang bisa diartikan sebagai “Penebas Iblis,” namun itu juga adalah nama dari makanan nasi dari Jepang, yang bentuknya bisa kamu lihat di atas.
Selain makanan, minuman yang paling disenangi oleh Zoro adalah sake. Sejak kekalahannya dari Mihawk, rutinitas Zoro bahkan terasa hanya tidur panjang, latihan, lalu minum sake dan makan.
3.Awalnya Merupakan Anggota Buggy
Fakta Zoro One Piece
Untuk fakta Zoro One Piece selanjutnya: tahukah kamu kalau tadinya cowok ini dirancang Oda sebagai anak buah Buggy?
Dalam wawancara dengan Oda yang tercatat pada komik volume ketiga,  Zoro awalnya merupakan salah satu pengawal dari bajak laut Buggy. Bajak Laut Buggy pada awalnya merupakan bajak laut yang bersistem keluarga yang juga membuat Zoro menjadi kakak tertua diantara para pengawal.
Pada akhirnya Zoro di manga dan anime sama sekali tak memiliki keterikatan dengan Buggy. Tapi akan menarik juga bagaimana struktur kelompok Topi Jerami jika Oda menggunakan rencananya yang ini. Apakah Nami akan menjadi tangan kanan Luffy, pengganti Zoro?
4.Wado Ichimonji Pedang Terfavorit Zoro
Fakta Zoro One Piece
Jika kalian merupakan penggemar One Piece pasti kenal dengan pedang dengan gagang putih yang selalu dibawa oleh Zoro dan juga merupakan pedang warisan dari Kuina. Sejak pertama kali One Piece dibuat, pedang Zoro berhasil bertahan hingga saat ini adalah Wado Ichimonji yang juga merupakan salah satu dari 21 pedang legendaris O Wazomono. 
Ya, pedang ini bahkan mampu bertahan saat beradu dengan Yoru milik Mihawk. Dua pedang pertama Zoro hancur dalam konfrontasi itu, tapi tidak demikian dengan Wado Ichimonji.
Zoro juga selalu mengambil pedang ini saat bertarung. Di antara tiga pedang yang ia miliki hanya Wado Ichimonji yang paling sering ia pakai. Bahkan, bila ia menggunakan jurus yang hanya menggunakan satu pedang, maka Wado Ichimonji-lah yang akan ia pilih untuk mengeksekusinya.
Wado Ichimonji juga merupakan pedang yang selalu ia gigit saat menggunakan teknik santoryu tetapi setelah time skip ia terlihat lebih memilih menggigit Shusui ketimbang Wado Ichimonji.
5.Memiliki Letak Luka yang Sama Seperti Luffy
Fakta Zoro One Piece
Fakta selanjutnya dari Zoro adalah ia memiliki letak luka yang sama dengan Luffy. Sebelum time skip, Zoro memiliki luka besar di dada akibat tebasan dari Mihawk dan Luffy memiliki luka di bagian wajah karena ulahnya sendiri. Setelah time skip Zoro terlihat memiliki luka di bagian wajah juga tepatnya di mata dan Luffy memiliki luka di dadanya.
6.Zoro Tidak Pernah Memanggil Nama Sanji
Fakta Zoro One Piece
Tentu kalian sering melihat Zoro dan Sanji selalu bertengkar hanya karena hal sepele. Mereka berdua juga sering saling menghina satu sama lain. Zoro selalu mengganggu Sanji dengan sebutan “koki mesum” sedangkan Sanji sering mengganggu Zoro dengan sebutan “Marimo” yang berarti kepala lumut.
Tapi tahukah anda bahwa selama 15 tahun lebih komik One Piece berjalan tidak pernah sekalipun Zoro menyebut nama Sanji? Ya, itulah yang terjadi sejauh ini. Kita lihat saja apakah ini akan berlanjut hingga One Piece tamat, ataukah akan ada momen serius yang memaksa Zoro untuk memanggil nama Sanji.
7.Merupakan Orang Kedua yang Membunuh Naga
Fakta Zoro One Piece
Selain Ryuma, Zoro juga merupakan tokoh di One Piece yang diketahui sudah membunuh naga. Jika kalian bingung kapan Zoro membunuh naga, kalian bisa menonton/membaca ulang arc Punk Hazard.
Pada saat Luffy, Zoro, Robin dan Usopp memasuki pulau terlarang ini, mereka bertemu dengan hewan legenda yaitu seekor naga. Setelah bekerja sama untuk membunuh naga ini, Zoro mendapatkan tebasan terakhir yang membuatnya menjadi orang yang membunuh naga tersebut.
8.Diundang Langsung Oleh Luffy Bahkan Sebelum Bertemu
Fakta Zoro One Piece
Luffy selalu mengundang anggota krunya setelah bertemu dengan mereka. Tetapi sewaktu Luffy masih sendiri bersama dengan Coby, Luffy sudah memutuskan untuk mengundang Zoro hanya karena mendengar dia hebat.
Keinginan Luffy untuk mengundang Zoro menjadi anggotanya bertambah setelah mendengar Zoro merupakan orang yang baik. Hal itu terjadi bahkan sebelum Luffy bertemu dengan Zoro.
Keputusan Luffy ini lalu terbukti tepat, karena Zoro merupakan anak buahnya yang paling loyal. Zoro bahkan bersedia menerima seluruh luka yang Luffy derita di Thriller Bark agar Kuma tidak menangkap kaptennya. Zoro juga tak mengharapkan pamrih sedikit pun atas pengorbanannya, karena ia tak menyampaikannya ke siapa pun.
9.Karakter Terfavorit Kedua di Kelompok Topi Jerami Setelah Luffy
Fakta Zoro One Piece
Dalam poling karakter favorit untuk serial One Piece, Zoro selalu berada pada urutan kedua setelah Luffy. Posisinya ini sempat tergeser di poling terakhir, karena ia kalah dari Trafalgar Law. Tapi tetap saja dia adalah anggota Topi Jerami terpopuler nomor dua, hanya kalah dari kaptennya sendiri.
Walaupun begitu, jurus terkuat Zoro Santoryu Ogi: Sanzen Sekai tetap menempati urutan kedua dalam poling jurus terfavorit. Jurus yang satu ini memang sangat jarang dikeluarkan oleh Zoro, namun mengingat Mihawk saja sampai harus menahannya dengan Yoru, kekuatannya memang sangat mengancam.
10.Awalnya Pengguna Nitoryu
Fakta Zoro One Piece
Pada awal masuk dojo, Zoro terlihat berhasil mengalahkan beberapa murid di sana dengan menggunakan banyak pedang sekaligus. Ia percaya bahwa semakin banyak pedang semakin kuat pula dalam bertarung. Tetapi semua itu berubah ketika ia dikalahkan oleh Kuina yang hanya menggunakan satu pedang saja.
Setelah kalah oleh Kuina dan diberi tahu bahwa banyak pedang tidak membuat orang menjadi kuat, Zoro mulai berlatih menggunakan dua pedang saja. Ia pun mencoba mengalahkan Kuina dengan dua pedang itu.
Setelah Kuina meninggal dunia, Zoro meminta kepada gurunya untuk memberikan pedang milik Kuina/ Semenjak itulah Zoro mulai melatih gaya santoryu miliknya hingga sekarang ini.
Itulah 10 fakta Zoro One Piece yang mungkin belum kamu ketahui. Sebagai tambahan Zoro juga merupakan salah satu dari 12 Supernova. Dia juga istimewa karena ia tergolong sebagai Supernova, dan kemudian Worst Generation, walau dia bukanlah kapten kelompok. Prestasi itu juga dimiliki oleh Killer, anak buahnya Kidd.
Zoro juga merupakan salah satu dari trio monster bajak laut Topi Jerami, yang selalu bisa diandalkan untuk mengalahkan petarung terkuat kedua di tim musuh.
Adakah fakta Zoro One Piece lain yang luput dari daftar ini? Silakan sampaikan di kolom komentar!

No comments:

Post a Comment